NAELERIA FOWLERI “si pembunuh dalam air” 1

Tekhnologi di masa kini terus berkembang dan semakin maju. Kemajuan tekhnologi tersebut tentu memiliki tujuan yang baik bagi kehidupan manusia. Beberapa tujuannya adalah kesehatan dan kemudahan bagi sipengguna tekhnologi tersebut. RO (Reverse Osmosis), merupakan salah satu tekhnologi yang memiliki manfaat – manfaat tersebut. Selain jaminan kualitas air yang dapat dihasilkan, RO juga melaksanakan tugasnya untuk menjamin kesehatan dengan menyaring partikel – partikel di dalam air yang dapat menjadi ancaman seperti logam, bakteri, dll. Bahkan air laut sekalipun dapat diolah oleh tekhnologi ini menjadi air yang layak untuk diminum.

Seperti diketahui bahwa ancaman – ancaman yang disebabkan karena meminum air yang tidak bersih sudah sering terjadi. Salah satu penyakit yang paling sering dijumpai adalah diare. Selain diare, ternyata masih banyak penyakit yang berasal dari air yang kita gunakan sehari – hari. Salah satunya adalah Naegleria Fowleri.

Naegleria fowleri atau juga disebut “amuba pemakan otak” adalah protista yang hidup di air tawar yang hangat, yang bersuhu dari 25-35 derajat celcius. Amuba ini masuk kedalam grup Percolozoa atau Heterolobosea. N. Fowleri sangat berbahaya karena dapat menyerang otak. Selain itu, Naeglaria Fowleri dapat menyerang sistem saraf manusia. Meskipun jarang muncul namun infeksinya hampir selalu menyebabkan kematian korban.

0 Responses to “NAELERIA FOWLERI “si pembunuh dalam air” 1”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: