SURABAYA KRISIS AIR BERSIH

Air, sebagai salah satu sumber daya alam yang sangat menopang kehidupan manusia ini terus menjadi sorotan pemerintah. Kekhawatiran pemerintah adalah jika air bersih sulit didapatkan dan akan berdampak pada berbagai segi kehidupan seperti kesehatan, ekonomi dll. Saat ini, krisis air bersih sudah mulai terjadi. Salah satunya terjadi di kota besar Surabaya yang berpenduduk 3 juta jiwa.

Pernyataan ini berdasarkan data perusahaan daerah air minum (PDAM) yang telah memasang Instalasi Pengelolaan Air minum (IPAM) berkapasitas 2.500 liter per detik. PDAM menyatakan tidak akan sanggup lagi memenuhi pasokan air bersih sekitar akhir 2012.

Direktur PDAM Surya Sembada Surabaya, M Selim menyatakan bahwa jumlah kebutuhan air bersih terus meningkat. Selim juga menambahkan bahwa kualitas air bersih di Surabaya masih sangat minim “di Surabaya kualitas air belum bagus sehingga tak bisa dikategorikan layak diminum. Maka itu, sambungnya, jika tetap membangun IPAM baru di Surabaya tak akan memecahkan masalah secara komprehensif sebab selain kotor juga debit air sangat kecil”. (REPUBLIKA.CO.ID)

0 Responses to “SURABAYA KRISIS AIR BERSIH”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: