“Naegleria Fowleri”, Penyakit Air yang Mematikan.

Mulailah berhati – hati dengan air yang Anda gunakan. Baik untuk kebutuhan sehari – hari seperti air minum, mencuci, ataupun untuk kebutuhan bisnis seperti kolam renang dan pemandian air hangat. Walaupun jarang terdengar, Nigleria Fowleri merupakan salah satu infeksi yang ditularkan melalui air.
Naegleria fowleri atau juga disebut “amuba pemakan otak” adalah protista yang hidup di air tawar yang hangat, yang bersuhu dari 25-35 derajat celcius. Amuba ini masuk kedalam grup Percolozoa atau Heterolobosea. Naeglaria fowleri sangat berbahaya karena dapat menyerang otak. Selain itu, N. fowleri dapat menyerang sistem saraf manusia. Meskipun jarang muncul namun infeksinya hampir selalu menyebabkan kematian korban.
Infeksi penyakit yang disebabkan oleh Naeglaria Fowleri inipun terbilang sangat cepat. Ketika kita terjangkit maka dalam 1 minggu kemungkinan nyawa kita akan terrenggut. Selain itu, penyakit inipun belum ditemukan obatnya.
Jenis Amoeba ini biasanya masuk melalui hidung kemudian menyerang dan merusak sel otak dan sum – sum tulang belakang. Gejala awal yang biasa ditimbulkan oleh penyakit ini adalah sakit kepala, demam, mual, muntah, dan leher kaku. Kemudian terjadi kurangnya perhatian dengan orang disekitarnya, kehilangan keseimbangan, kejang dan halusinasi. Setelah itu Kematian dalam waktu 3 – 7 hari.
Yuki Water Treament telah berpengalaman hampir 30 tahun dalam menangani berbagai masalah air baik di sektor perumahan, restoran, perusahaan, industri, dll. Dengan menggunakan teknologi – teknologi canggih yang langsung diambil dari berbagai Negara, Yuki siap membantu dan memudahkan Anda dalam menangani berbagai masalah air di tempat Anda.

0 Responses to ““Naegleria Fowleri”, Penyakit Air yang Mematikan.”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: