Global Warming Mengancam Air Bersih

Global warming telah menjadi musuh manusia yang cukup ditakuti pada masa ini. Berbagai kerusakan dan dampak dari global warming seperti gempa bumi, banjir, tsunami, dan cuaca ekstrem sudah sering terjadi di berbagai belahan dunia.

Salah satu dampak dari global warming yang kurang diperhatikan adalah dampak terhadap air yang sehari – hari kita gunakan. Padahal air merupakan salah satu sumber bumi yang begitu penting bagi kehidupan umat manusia.

Dampak dari global warming yang menimbulkan banyak penyakit pada air/ waterborne disease sudah banyak memakan korban khususnya anak – anak.  Sedangkan salah satu penyebab dari waterborne disease ini adalah pencemaran air.

Penyakit air biasanya diakibatkan oleh protozoa, virus dan bakteri. Salah satu penyakit yang diakibatkan oleh organisme tersebut adalah DIARE. Berdasarkan data WHO (World Health Organization), penyakit ini telah merenggut nyawa kurang lebih sebanyak 1,8 juta orang pertahunnya. Sedangkan 88% dari angka tersebut diakibatkan oleh air yang tidak bersih.

0 Responses to “Global Warming Mengancam Air Bersih”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: