Masalah yang Sering Terjadi pada Radiator

Bagi pengguna otomotif seperti mobil tentu sangat mengenal sebuah komponen mobil yang disebut radiator. Radiator adalah suatu alat yang berfungsi mendinginkan mesin mobil. Sedangkan perantara yang digunakan sebagai penyerap panas dan pendinginnya yaitu air.

 

Bahan – bahan pembuat radiator diantaranya yaitu stainless steel, aluminium, kuningan, tembaga dan besi.  Stainless steel digunakan karena bahan ini sangat baik menghantarkan panas. Sedangkan beberapa penyebab kerusakan yang dialami oleh bahan ini adalah pitting corrosion (keretakan) disertai dengan kehadiran ion khlorida dan khlorin yang berasal dari air radiator.

Adapun bahan – bahan lainnya seperti aluminium, tembaga, kuningan dan besi sangat rentan ketahanannya terhadap korosi. Salah satu dampak kepada mobil Anda yang diakibatkan oleh korosi ini adalah over heating pada mesin mobil Anda.

 

Oleh karena itu dianjurkan kepada para pengguna mobil agar menggunakan air yang bersih agar tidak menimbulkan korosi pada radiator. Penggunaan air bersih tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya korosi atau kerak pada radiator Anda.

Yuki Water Treatment sudah memiliki pengalaman hampir 30 tahun dalam menangani masalah air. Beberapa produk kami seperti EVI dan PRISTINE DUO merupakan produk kami yang memiliki kualitas sangat baik dalam menangani masalah – masalah air seperti kandungan timbal yang berlebihan, kaporit, kapur dan magnesium. Produk kami membawa anda kedalam hidup yang lebih sehat dengan diawali dari air yang Anda gunakan.

0 Responses to “Masalah yang Sering Terjadi pada Radiator”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: