Apakah sebenarnya ozone itu ?

Ozone adalah oksigen stabil O2 yang mengambil satu atom oksigen tambahan dan menjadi O3.  Ilmuwan menyebutnya oksigen yang diaktifkan. Sekitar lebih dari 20 mil diatas bumi, lapisan ozone memegang peranan geofisikal penting melindungi masyarakat dari radiasi ultraviolet.
Ditemukan di tahun 1840an, baru tahun 1906 fasilitas pemurnian air ozone dibangun di Prancis.  Saat ini ada lebih dari 2,000 fasilitas serupa di seluruh dunia.  Baru baru ini di Los Angeles dibangun pabrik pemurnian ozone terbesar di seluruh dunia. Ozone dipilih daripada chlorine karena chlorine tidak baik untuk kesehatan.
Chlorine dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti iritasi mata dan hidung bahkan kanker.  Beberapa tahun yang lalu lebih dari 100 orang di Milwaukee meninggal dan lebih dari 400,000 sakit karena wabah cryptosporidium.

APAKAH KEGUNAAN OZONE ?
Ozone dikenal sebagai oksidan dan disinfektan yang kuat dan dapat membunuh pencemaran microbial seperti E-coli, candida, listeria, staph, salmonella, giardia dan cryptosporidium lebih efektif dari chlorine.  Ozone membunuh E-coli 3000 kali lebih cepat dari chlorine.

Ketika ozone diciptakan, ozone meresap ke celah, korden, furniture, lemari dan tempat dimana aliran udara sedikit atau tidak ada. Ketika atom oksigen terpisah dari molekul ozone, dua hal terjadi : disinfeksi dan oksidasi.  Ini terjadi ketika atom atom ini dengan cepat menghancurkan bakteri, jamur, dan bau yang tidak enak.  Hasilnya adalah oksigen yang bersih.

0 Responses to “Apakah sebenarnya ozone itu ?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




air bersih hidup sehat


%d bloggers like this: